oleh

Sertijab Wakapolda Jambi, Danrem Gapu : Puji Kinerja Haydar

JAMBI, – Lensaone.com – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menghadiri Sertijab Wakil Kapolda Jambi dari Brigjen Pol Ahmad Haydar ke Brigjen Pol Charles Bonardo Sadatua Nasution di gedung Balai Siginjai Mapolda Jambi, kawasan Thehok Jambi Selatan Kota Jambi, Kamis (15/8).

Sertjiab Waka Polda Jambi dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Drs Muchlis. Elphis tiba sekitar Jam 9 Pagi di Mapolda Jambi. Elphis tampak mengenakan pakaian dinas loreng lengkap dengan tongkat komando yang terpasang di pegangnya. Turut hadir bersama Elphis, Kasrem 042/Gapu Letkol Arh harry Sassono Utomo, dan Pejabat Utama TNI di wilayah tersebut.

“Atas nama pribadi dan Korem 042/Gapu, Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Brigjen Pol Ahmad Haydar yang sangat berdedikasi menjalani tugas sebagai Waka Polda Jambi. Beliau selama ini selalu dekat bersama Prajurit Korem 042/Gapu dan masyarakat tanpa mengenal lelah sedikitpun,” ujar Elphis.

Kepada Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution, Elphis mengucapkan selamat bertugas. “Kami yakin Pak Charles merupakan figur Kepolisian yang sudah teruji dan telah mengenali karakteristik Masyarakat Jambi. Sinergitas TNI – Polri di Jambi yang selama ini sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” kata Elphis.

Usai Sertijab, Irjen Pol Muchlis berharap Waka Polda baru segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. “Kita akan menghadapi pelantikan presiden, DPRD dan jajaran lainnya,” sebutnya.”

Muchlis menyebutkan selain pelantikan Presiden dan DPRD, kondisi Jambi saat ini yang juga perlu penyesuaian Wakapolda. “Karhutla di Jambi juga sangat membutuhkan peran Waka, maka saya berharap Waka untuk segera menyesuaikan kondisi,” katanya.

Untuk diketahui, Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH MM diangkat menjadi Kapuslabfor Bareskrim Polri dengan Penggantinya adalah Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution, Msi yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Kemneg Baintelkan Polri.

Reporter. : Muhammad Kodri

Komentar

News Feed