oleh

Pengibaran Sang Saka Merah Putih, Di Dusun Tanjung Zulkarnain Jadi Inspektur Upacara.

Lensaone.com – Bungo – Dusun Tanjung Kecamatan Tanah Sepenggal.untuk pertama kali nya melaksanakan Upacara Bendera Pengibaran Sang Saka Merah Putih Di lapangan Bola Kaki Dusun Tanjung.Sabtu.(17/08/2019).

Masyarakat Dusun Tanjung antusias menyaksikan prosesi jalannya upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 tahun,

pelaksanaan upacara yang dimulai sekitar jam 09.00 Wib, Zulkarnain selaku inspektur upacara. Pada barisan HUT kemerdekaan RI, kali ini diisi dari beberapa barisan pasukan yang terdiri dari berbagai instansi,mulai dari Siswa, dan di juga di ikuti setiap kampung kampung yang ada di Dusun Tanjung. Ibu PKK dan perguruan persilatan. Juga tampak masyarakat umum yang memadati sekitar lapangan bola kaki, yang antusias menyaksikan momen yang bersejarah ini.

Perangkat Desa dan BPD Dusun Tanjung

Bukan hanya orang dewasa, terlihat juga anak-anak dan balita yang digendong orangtuanya, untuk melihat langsung kegiatan yang hanya terjadi setahun sekali itu.

Zulkarnain, selaku inspektur upacara berharap upacara bendera setiap tahunnya dijadikan tradisi di desa tanjung.

Pelaksanaan upacara bendera ini merupakan usullan Dari warga dan panitia pelaksana hari proklamasi kemerdekaan RI ke 74. di mana dalam rapat terakhir warga setuju untuk digelar pertama kali sejak Indonesia merdeka.katnya

“Ini pertama kalinya diadakan warga bersama seluruh staf desa dan para pemuka agama, ketua adat, dan seluruh kepala kampung semoga di tahun yang akan datang tetap dilaksanakan, tuturnya

Peserta Pawai Pembangunan

Upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia tersebut, dihadiri warga serta aparat desa di daerah tersebut. Zulkarnain selaku inspektur upacara, mengaku terharu dengan antusiasme masyarakat dalam peringatan Hari Proklamasi kali ini. Ucap.Zulkarnain.

Dia juga berharap, dengan dilaksanakannya upacara seperti ini, para warga terkhusus di Dusun Tanjung mampu membangun jiwa patriotisme yang lebih tinggi dan menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu kita.

Sementara saat menjadi inspektur upacara, Zulkarnain menyatakan bahwa agar pelaksanaan ini selalu digelar, tidak hanya kali ini saja.

Reporter. : Darma

Editor. : Muhammad Kodri

Komentar

News Feed