oleh

Belajar di Tenda Pengungsian, GMKI Cabang Bacan Salurkan Bantuan di Desa Jububu Dan Gane Dalam

Lensaone.com – HALSEL – Sampai saat ini sebagian sekolah masih beraktifitas dalam proses belajar mengajar di tenda-tenda pengungsian. tak hanya itu, sebagian juga masih belajar di gedung sekolah yang tak layak lagi untuk dipakai dalam proses belajar mengajar, akibat terjadi gempa bumi di beberapa bulan lalu. Hal ini membuat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bacan, berinsiatif  untuk menyalurkan bantuan berupa alat tulis yaitu Buku dan pulpen di Sekolah Dasar Negeri 196 (SDN 196) Halmahera Selatan (Halsel), Desa Jububu dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 (SMP N 11) Halsel Desa Gane Dalam, Kecamatan Gane Barat Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. Minggu. (03/11/19).

Kepala Sekolah SDN 196 Halsel Elieser Gosoma S.Pg dan kepala sekolah SMP N 11 Halsel Ikbal Hamim S.Pd  menyambut baik atas  kedatangan GMKI Cabang Bacan.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah menyalurkan bantuan alat tulis sebagai bentuk rasa kepedulian Generasi bangsa lewat pendidikan yang berkontribusi nyata,” Ungkapnya

Meski begitu, Ketua GMKI Bacan Jeffrison Pureng berharap  semoga  lewat pemberian alat tulis ini merupakan dari giat merespon orang tua murid serta para pengajar yang ada di Desa Jujubu.

“Semoga dengan bantuan ini agar lebih memberi semangat Kepada siswa-siswi sehingga tidak terkesan bahwa melemahkan semangat belajar mereka, walapun sebagian warga atau siswa siswi yang masih hidup di tenda-Tenda Pengunsian,” Harap Pria asal pulau obi itu

Reporter : Adhi

Komentar

News Feed